Jawaban Twitter Soal Tanggal "Server" Maju Setahun

By , Senin, 29 Desember 2014 | 10:26 WIB

Setelah banyak pengguna yang melaporkan tidak bisa mengakses akun Twitter mereka, layanan jejaring sosial tersebut mengeluarkan pernyataan resminya.

"Beberapa pengguna mengalami kesulitan sign in ke Twitter, teknisi kami saat ini sedang bekerja untuk menanganinya," demikian tulis Twitter pada Minggu (28/12) malam, atau Senin (29/12) pagi waktu Indonesia.

Sementara dikutip dari Engadget, nampaknya kendala yang dialami oleh Twitter tersebut terkait dengan waktu dan penanggalan yang dialami oleh aplikasi Android.

Menurut seorang coder dengan akun Twitter @_Ninji, server Twitter mengidentifikasi bahwa waktu saat ini sudah berganti menjadi tahun 2015.

Bermasalahnya penanggalan ini juga sama dengan yang dilaporkan oleh Mashable sebelumnya, dimana beberapa pengguna aplikasi Tweetdeck melaporkan tweet mereka tanggalnya mundur satu tahun (365 hari).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (29/12) pagi beberapa pengguna Twitter di Indonesia mengeluhkan aplikasi mereka di Android tidak bisa login. Sementara, pengguna iOS mengaku tetap bisa mengakses akun Twitter mereka seperti biasanya.

Selain dari aplikasi mobile, nampaknya Twitter juga tidak bisa diakses melalui browser di desktop PC.

Twitter sedang mengatasi masalah tersebut dan berharap bisa diselesaikan dalam waktu secepatnya.