USS Sampson Serahkan 12 Jenazah dalam Satu Hari

By , Jumat, 2 Januari 2015 | 19:58 WIB

Empat hari pasca ikut andil dalam misi pencarianan korban dan badan pesawat AirAsia QZ8501, kapal perang milik Amerika Serikat, USS Sampson telah berhasil menemukan 12 jenazah penumpang pesawat itu. Seluruh jenazah itu kini telah diserahkan ke posko SAR Pangkalan Bun.

Proses pengiriman jenazah tersebut dilakukan dalam tiga tahap dengan menggunakan helikopter Seahawk yang berada di kapal tersebut.

Penyerahan pertama dilakukan sekitar pukul 13.10 WIB. Dalam penyerahan ini, Seahawk mengangkut empat jenazah dan sebuah benda yang terbungkus dengan alumunium foil. (Baca juga Kapal Perang Amerika Temukan Enam Jenazah QZ8501)

Sementara, pengangkutan jenazah kedua dilakukan sekitar pukul 15.45. Ketika itu, proses pengangkutan jenazah dilakukan dengan helikopter Seahawk untuk mengangkut empat jenazah. 

Adapun pengangkutan ketiga dilakukan sekitar puku 17.30 WIB. Helikopter Seahawk kembali digunakan untuk mengantar empat jenazah.

Dari 12 jenazah yang diserahkan, delapan di antaranya kini telah diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur untuk menjalani idenrifikasi lebih lanjut oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur.

Empat jenazah lain yang tiba terakhir, saat ini masih berada di RSUD Imanuddin untuk dipersiapkan. Belum diketahui, apakah keempat jenazah itu akan diterbangkan ke Surabaya malam ini atau besok.