Kapal Perang Singapura Serahkan Jenazah dan Bagian Pesawat QZ8501

By , Minggu, 4 Januari 2015 | 20:30 WIB

Satu jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 kembali ditemukan. Satu jenazah itu diangkut helikopter Super Puma milik kapal perang Singapura RSS Persistence ke Landasan Udara Iskandar di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Minggu (4/1).

Begitu tiba di Pangkalan Bun, jenazah langsung dibawa ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun untuk disiapkan. Selain jenazah, dalam upaya pencarian seluruh kru dan penumpang pesawat AirAsia ini, RSS Persistence juga menemukan sejumlah benda lain, seperti sebuah lampu bohlam, kursi pramugari, dan tabung oksigen berwarna putih dengan strip biru.

Seluruh barang tersebut kini berada di posko Disaster Victim Investigation Lanud Iskandar. Pantauan di lokasi, tak kurang dari satu jam, setelah jenazah itu tiba dan disiapkan, jenazah dari RSS Persistence itu kini diberangkatkan ke Surabaya, Jawa Timur. Di Surabaya, jenazah akan melalui proses identifikasi oleh petugas Disaster Victim Identification gabungan.

Jenazah itu diberangkatkan bersama tiga jenazah lain yang sebelumnya ditemukan oleh kapal perang jepang, Onami. Menurut informasi, keempat jenazah itu terdiri dari dua laki-laki dan dua orang perempuan.