Perawat Berdarah Indonesia Ini Masuk dalam Daftar Tokoh Muda Australia

By , Jumat, 23 Januari 2015 | 11:45 WIB

Yanti Turang seorang perawat berdarah Indonesia yang sekarang tinggal di New Orleans (AS) masuk dalam salah satu tokoh muda Australia masa depan karena berbagai kegiatannya di bidang kesehatan di Indonesia lewat organisasi bernama Learn To Live Global.

Yanti Turang adalah salah seorang dari 19 warga muda Australia yang masuk dalam sebuah buku bernama Future Chasers yang akan diluncurkan oleh Departemen Perdagangan Internasional Australia bertepatan dengan peringatan Australia Day Senin (26/1).

Dari 19 orang tersebut, 15 diantaranya sekarang masih berdomisili di Australia dan empat lainnya termasuk Yanti Turang berasal dari Indonesia, Sri Lanka, India dan Malaysia.

Dalam percakapan dengan wartawan ABC L. Sastra Wijaya hari Jumat (23/1) Yanti Turang mengatakan bangga bahwa dirinya menjadi bagian dari kampanye untuk memperkenalkan para tokoh muda Australia yang sudah menunjukkan prestasi mereka.

"Nama saya masuk di situ karena di tahun 2014 kemarin saya terpilih untuk menerima penghargaan Young Achiever Award dari La Trobe University." kata Yanti.

Yanti yang ayahnya berasal dari Sulawesi Utara dan ibunya asli Australia ini memang menempuh pendidikan di bidang keperawatan di La Trobe University di Victoria dan tamat tahun 2009.