Inilah Seruling Ombak Mahakarya Sang Pencipta dari Pacitan

By , Sabtu, 30 Mei 2015 | 17:05 WIB

Gagahnya tebing-tebing dan deburan ombak yang menyapa tepi pantai pasir putih serta teriknya matahari menjadi pesona dari pantai Klayar. Pantai yang masih jarang dijumpai para pelesir dan memiliki ombak besar ini merupakan surga bagi para peselancar. Meski pantai ini masih belum terlalu banyak dikenal seperti pantai Kuta dan pantai Padang-Padang.

Terdapat sebuah tenda sederhana dan beberapa turis asing yang sedang menikmati pantai ini dengan papan selancar yang tergeletak disebelahnya. John (25) mahasiswa yang berasal dari Australia ini bersama temannya Bruce, sedang menikmati waktunya di pantai ini. Ia mengakui tempat ini sangat bagus apalagi bagi peselancar seperti dia. “Kami tidak butuh hotel mewah dan berbagai fasilitas lainnya. Kami hanya membutuhkan ombak besar untuk berselancar” sahut John. Sebelumnya ia mengetahui pantai cantik ini dari internet.

Karang-karang besar di pantai ini dapat mengeluarkan bunyi ketika angin berhembus menerpa celah-celah batu karang. Bak seruling yang mengeluarkan nada-nada indah, seruling laut! Begitulah warga setempat menyebutnya.

Pantai Klayar yang terletak di kecamatan Donoroko, kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Pacitan dengan kendaraan pribadi. Pantai Klayar ini tidak banyak dikunjungi, paling banyak sekitar 50 orang yang mengujungi tempat ini.

Tidak hanya Bali yang memiliki banyak pantai indah, namun pantai di pesisir selatan Jawa inilah wajib untuk dikunjungi. Salam seruling ombak dari Pacitan akan menyambut anda !