Di Bawah Supermarket di Paris, Ratusan Kerangka Manusia Ditemukan

By , Senin, 2 Maret 2015 | 11:15 WIB

Lebih dari 200 kerangka manusia ditemukan di bawah supermarket di pusat kota Paris. Pada abad ke-12, lokasi supermarket tersebut merupakan lokasi rumah sakit dan kuburan. Rumah sakit itu dihancurkan pada akhir abad ke-18 dan kuburan itu dipindahkan.

Januari lalu, tim menemukan kerangka-kerangka manusi sewaktu dilakukan pekerjaan rekonstruksi ruang bawah tanah supermarket Monoprix di Sebastopol Boulevard. Beberapa arkeolog mengatakan, kerangka manusia itu dikubur pada delapan kuburan massal. Mereka menambahkan, jika melihat cara kerangka itu dikubur tampaknya mereka adalah korban penyakit, bukan korban karena konflik. 

The French National Institute of Archeological Research akan melakukan penelitian sejarah untuk menentukan penyebab kematian orang-orang yang dikubur di tempat yang baru ditemukan itu. Uji DNA akan dilakukan untuk melihat adanya kemungkinan hubungan genetika diantara mayat-mayat itu. 

Rumah sakit Trinity dari abad ke-12 itu dihancurkan untuk memuluskan pembangunan di lokasi itu. Kerangka manusia yang ada di kuburan di dekat rumah sakit itu dipindahkan ke Paris Catacombs. Tetapi tampaknya pekerjaan itu tidak dilakukan dengan sempurna.

Para karyawan supermarket itu tertegun ketika mengetahui selama ini mereka bekerja di diatas sebuah kuburan kuno.