Bersantai Sejenak di Tanjung Papuma, Jember

By , Selasa, 10 Maret 2015 | 18:30 WIB

Kalau anda sedang melewati atau sedang berada di Jawa Timur, jangan lupa untuk mampir ke pantai Tanjung Papuma.

Pantai Tanjung Papuma terletak di provinsi Jawa Timur tepatnya di Kota Jember. Menawarkan panorama alam yang indah dan air laut yang jernih serta beberapa bongkahan batu besar ditumbuhi ganggang hijau diatasnya berdiri dengan gagah di sekitar pantai ini.

Ketika anda memasuki kawasan pantai, anda akan melewati wisata hutan yang ditanami oleh pohon jati. Lalu masuk ke gerbang area wisata, anda akan melihat hutan yang ditanami oleh berbagai macam pohon yang masih alami, seperti serut, palem dan berbagai pohon kecil lain yang menghiasi hutan ini. Tidak hanya tanaman, hutan ini juga masih terdapat fauna tropis seperti beragam jenis burung dan primata yang masih bergelantungan di pohon.

Untuk melengkapi liburan anda menikmati pantai ini di sepanjang pesisir, anda dapat menyewa kapal tradisional sebesar Rp 15.000,00 per-orang. Sangat terjangkau!

Belum lengkap bila berwisata tanpa mencicipi kuliner yang ada di tempat ini. Terdapat beberapa warung yang menyediakan menu seafood sebagai menu andalan. Salah satunya gurita asam manis, teksturnya yang kenyal menambah cita rasa, menambah keseruan liburan anda.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu libur anda dalam jangka waktu lama, di sekitar pantai juga menawarkan tempat penginapan yakni di seputaran alun-alun kota. Biaya penginapan di sini pun variatif mulai dari Rp 70.000,00 hingga Rp 120.000 ke atas.

Berwisata murah dengan waktu singkat dapat dihabiskan di Tanjung Papuma!