Wow, Hotel Unik di Kedalaman 509 Kaki di Bawah Tanah

By , Rabu, 18 Maret 2015 | 09:30 WIB

Lupakan hotel mewah atau penthouse nyaman untuk berlibur.

Sala Silvermine Hotel merupakan hotel yang sangat unik yang pernah dibangun manusia, terletak di kedalaman 509 kaki di bawah tanah kota Sala, Swedia. Hotel ini menyajikan interior yang tidak akan pernah anda temukan di belahan dunia lain.

Pengunjung hotel akan dibawa ke kedalaman 500 kaki di bawah tanah dengan menggunakan lift super cepat hanya dalam hitungan detik. 

Interior hotel Sala Silvermine. (Daily Mail)

Setelah sampai di dalam kamar dengan desain goa (ya, karena tempat ini berada di bawah tanah, tema lain apa yang anda harapkan?), anda akan mendapatkan fasilitas sebuah tempat tidur nyaman untuk dua orang, sebuah lemari dan furnishing dengan desain unik warna silver, dan sebuah platter untuk sampanye.

Sinyal handphone tentunya tidak tersedia disini. Satu-satunya alat komunikasi yang digunakan di hotel ini adalah dengan menggunakan personal intercom yang disambungkan melalui resepsionis yang berada di permukaan.

Hotel yang dibangun dengan 15 lantai bawah tanah ini memang unik, pengunjung diharuskan membawa baju hangat karena suhu udara di dalam lokasi tambang besar ini pada malam harinya dapat mencapai suhu dua derajat celcius. Tapi tenang saja, suhu kamar selalu diset untuk memberikan suhu 18 derajat celcius, sehingga para pengunjung tidak akan mati kedinginan.

Hotel dengan nuansa silver ini selalu penuh dipesan sepanjang tahun, mengingat banyaknya orang yang tertarik dengan keunikan menginap di kedalaman 500 kaki di dalam bumi tersebut.