5 Tips Agar Tetap Sehat di Kantor

By , Jumat, 20 Maret 2015 | 08:00 WIB

Kesehatan akan selalu menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Para pakar dan industri kesehatan pun gemar memberikan informasi-informasi solutif agar manusia selalu sehat.

Jika anda adalah seorang karyawan, maka Anda pasti sadar betapa kesehatan sangat penting untuk mempertahankan kinerja kerja yang baik. Dengan menjaga kesehatan juga artinya menjaga kesehatan kantong Anda dari kebocoran yang diakibatkan harga obat yang mahal.

Berikut ini adalah tips yang dapat membantu Anda tetap sehat di lingkungan kantor, karena menjaga kesehatan dapat dilakukan dimana saja, bukan?

1. Sering-seringlah mencuci tangan

Mencuci tangan disinyalir sebagai cara paling mudah untuk menghindari diri dari sakit. Selalu cuci tangan Anda sebelum makan, setelah menggunakan toilet, dan setelah bersin atau batuk.

2. Pastikan meja kantor Anda selalu bersih

Tahukah anda? Rata-rata meja kantor mengandung lebih banyak bakteri daripada yang ada pada toilet umum. Menjijikkan, bukan? Buat mindset untuk selalu risih akan meja yang tidak rapi, atau buat diri anda terbiasa membersihkan meja tiap sepuluh atau lima belas menit sekali.

3. Minum air lebih banyak

Jangan buat diri anda sampai mengalami dehidrasi karena lupa minum, karna akan sangat berpengaruh pada produktivitas anda. Dengan rutin minum akan membuat Anda tetap fokus dan segar. Selalu pastikan wadah minum anda terisi penuh di atas meja sepanjang anda bekerja.

4. Selalu siapkan hand-sanitizer di atas meja Anda

Jika anda tidak punya waktu untuk mencuci tangan, sediakan hand-sanitizer yang dapat anda pakai dengan praktis, kapanpun dimanapun.

5. Hindari kontak langsung dengan rekan kerja yang terlihat berpotensi menyebarkan virus (flu, contohnya).

Jika mungkin, hindari kontak langsung dengan rekan kerja yang terlihat sakit dan dapat menyebarkan virus sakitnya kepada anda –terutama jika anda juga merasa sedang dalam kondisi yang tidak fit. Tapi mungkin tips ini tidak berlaku untuk interaksi dengan bos anda.