Aksi Nyata Sophia Muller dan Nugie dalam Menyayangi Bumi

By , Jumat, 27 Maret 2015 | 09:00 WIB

Saat ditemui pada (26/3) di Hotel Indonesia Kempinski pada kampanye global Earth Hour 2015 yang diselenggarakan oleh komunitas Earth Hour dan World Wide Fund (WWF) Indonesia. Model cantik Sophia Muller dan musisi Nugie ikut mendukung gerakan aksi memelihara bumi dengan bijak dan perubahan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Model cantik ini mengakui, ia telah melakukan gerakan sederhana dalam menjaga kelestarian alam dan perubahan gaya hidup sehat yang membuat keluarganya ikut melakukan aksi yang sama. Melalui menyediakan sayur-sayuran di dapur rumahnya, membuat keluarganya juga ikut mengkonsumsi sayuran. Memahami lebih lanjut penggunaan benda-benda di sekitar yang ternyata berdampak buruk setelah digunakan.

“Saya ini vegetarian, dengan mengkonsumsi sayuran memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan juga lingkungan, mendukung petani-petani lokal dengan mengkonsumsi bahan-bahan organik hasil lokal” kata Sophia Muller.

“Kita juga harus bisa memahami apa yang kita gunakan ternyata berdampak buruk bagi lingkungan, seperti tissue, plastik dan kertas” Tambahnya.

Ia juga sangat menyayangkan, masyarakat Indonesia yang masih kurang kesadaran akan lingkungan.

“Keadaan bumi kita semakin parah apalagi di Indonesia, kesadarannya masih kurang padahal kita mengambil sumber daya alam dari bumi, kenapa kita tidak memberikan kembali hal baik kepada bumi?” tutup Sophia Muller.

Seorang musisi Nugie ini juga sangat antusias mendukung program Earth Hour ini. Ia pun juga telah melakukan hal-hal sederhana yang dapat menginspirasi orang lain untuk ikut bersama merubah gaya hidup sehat dan lebih ramah lingkungan.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk merubah gaya hidup setiap harinya. Dengan hal sederhana seperti membawa minum  dari rumah, menggunakan sepeda untuk beraktifitas, membawa tas jika berbelanja (mengurangi penggunaan plastik), dan mengurangi pemakaian listrik” kata Nugie, musisi Indonesia.

Ia juga bangga dengan profesinya sebagai musisi, karena melalui profesinya, ia dapat menyampaikan pesan-pesan tentang bumi dan ajakan kepada masyarakat melalui sebuah lagu.

“Bangga ya dengan profesi ini, melalui lagu-lagu saya bisa menyampaikan pesan saya terhadap masyarakat tentang bumi ini dan saya bisa masuk ke berbagai kalangan seperti pemerintahan, komunitas-komunitas kecil pada setiap acara saya selalu selipkan tentang perubahan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan” tutup Nugie.