NASA Percaya Sebentar Lagi Alien Akan Ditemukan

By , Jumat, 10 April 2015 | 15:50 WIB

NASA percaya bahwa manusia sebentar lagi akan menemukan tanda-tanda kehidupan alien—walau hanya dalam bentuk mikroba. Mikroorgansme itu diduga akan ditemukan di bulan atau planet kecil pada tahun 2025, dan bukti kehidupan luar Bumi lainnya di tahun 2045.

Ellen Stofan, kepala ilmuwan NASA mengatakan bahwa mereka sudah tahu kemana dan bagaimana harus mencari bukti-bukti tersebut, dengan menggunakan alat-alat teknologi yang sudah semakin canggih. "Tidak lama lagi, sekitar 20 sampai 30 tahun lagi. Kita sedang menuju kesana." ucapnya pasti.

Pernyataan itu dibuat setelah adanya bukti ditemukannya air di permukaan bulan dan beberapa planet-planet kecil seperti Ceres, Europa, Ganymede, Callisto, Enceladus, Titan, Mimas, Triton dan mungkin Pluto.

Dugaan itu didukung juga oleh penemuan aktivitas hidrotermal di bulan milik planet Saturnus, Enceladus, dan adanya laut subterranean di Garrymede, bulan planet Jupiter.

Stefan percaya bahwa besar kemungkinan adanya kehidupan di planet yang kondisinya sangat mirip Bumi. Kendati demikian, Stefan mengingatkan bahwa "kehidupan" yang dimaksud mungkin hanya berupa mikroorganisme, bukannya alien bermuka lonjong dan kulit hijau layaknya tokoh di film fantasi.

Lebih lanjut, NASA merencanakan sebuah misi ke planet Europa, dimana diduga kuat ada permukaan laut bergaram dan mikroorganisme alien yang selama ini dicari.