Pesona Indonesia Targetkan 12 juta Wisman di Tahun 2015

By , Kamis, 14 Mei 2015 | 17:15 WIB

Pesan “Wonderful Indonesia” rasanya sampai saat ini belum berhasil menggema di seluruh dunia. Upaya untuk menyerukan pesona Indonesia ke kancah global terus dilakukan oleh Kementrian Pariwisata untuk mencapai target 12 juta wisatawan mancanegara di tahun ini. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan Accor dalam mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia ke mata dunia.

 “Di dalam website Accor terdapat logo Wonderful Indonesia yang didalamnya menunjukkan destinasi wisata pilihan di Indonesia. Di tahun 2014 lebih dari 300 juta orang dari seluruh dunia mengunjungi website dan 20 juta reservasi hotel. Kami harap di tahun ini lebih menghadirkan banyak wisatawan baik mancanegara maupun domestik.” Ungkap Adi Satria, Vice President, Sales Marketing & Distribution Accor Malaysia, Indonesia, Singapura.

Nia Niscaya, Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kementrian Pariwisata Indonesia mengatakan bahwa 100 hotel Accor yang tersebar di 24 kota di Indonesia mampu menjamu para wisman melalui tiga pintu utama yaitu Bali, Batam, dan Jakarta. “Di bulan Maret lalu sudah mengalami peningkatan tertinggi yaitu 3,13% dan kita harus kejar hingga mencapai target.” ungkapnya.

Paket-paket wisata yang ditawarkan untuk tahun ini semakin kreatif, Accor menghadirkan rangkaian wisata berikut dengan promo akomodasi yang fleksibel. “Seperti pake Temukan Pesona Bali Lombok, selain menjelajah Bali para wisman juga dapat mengeksplor Lombok. Dan voucher hotel bersifat fleksibel atau bisa digunakan di mana saja.” tambah Adi.

Berbagai kegiatan juga diselenggarakan untuk menarik perhatian para wisatawan mancanegara melalui turnamen golf “Wonderful Indonesia Le Club Accorhotels” yang akan diikuti oleh 60.000 pemain golf dari seluruh dunia.