Cumi-Cumi Berukuran 23 Kaki Terdampar di Selandia Baru

By , Minggu, 17 Mei 2015 | 20:00 WIB

Baru-baru ini, di pantai Selandia Baru bagian selatan ditemukan cumi-cumi yang berukuran raksasa. Para ilmuwan Kaikoura Marine Centre and Aquarium pun langsung melakukan studi tentang cumi-cumi ini.

Bagian terbesar dari cumi-cumi yaitu mantel yang diketahui memiliki panjang hingga enam kaki. Tentakel yang dimiliki juga berukuran besar yaitu hampir 16 setengah kaki. New Zealand Herald melaporkan, dari ujung atas hingga ke ekor, cumi-cumi ini memiliki panjang 23 kaki. Cumi-cumi ini juga memiliki mata-mata yang muncul dan panjangnya masing-masing 3,15 inci.

Ahli biologi kelautan, Megan Lewis mengatakan kepada The Marlborough Express, hewan raksasa ini adalah betina dewasa, namun tidak dapat dipastikan berapa usianya dan mengapa ia bisa sampai terdampar di pantai. Ia menambahkan, tidak ada tanda-tanda yang jelas dari kematian cumi-cumi ini. Tidak ada tanda di luar tubuhnya, juga tidak ada benda asing.

Cumi-cumi juga terlihat segar dan tidak ada bagian yang rusak, semua masih utuh. Diduga, cumi-cumi ini berasal dari tempat yang dekat dari pantai. Cumi-cumi yang 23 kaki ini tentunya mengesankan dan menarik perhatian banyak orang, namun National Geographic melaporkan bahwa cumi-cumi terbesar yang pernah ditemukan adalah sepanjang 59 kaki yang beratnya mencapai satu ton.