Apa Saja Teknologi Canggih dalam Film Tomorrowland?

By , Rabu, 27 Mei 2015 | 18:00 WIB

Dulu, tokoh Doraemon si kucing dari abad 21 menjadi tontonan favorit segala usia, khususnya anak-anak. Beragam alat canggih 'dari masa depan' yang dikeluarkan dari kantong ajaibnya selalu membuat kita penasaran. Beberapa saat lalu, di bioskop muncul film yang menggambarkan kehidupan masa depan yang super canggih, lengkap dengan alat dan teknologi yang tak kalah hebat dari yang telah kita tonton dalam film Doraemon. Menonton film yang berjudul Tomorrowland ini membuat kita kembali berimajinasi tentang rupa dunia di masa depan yang penuh dengan teknologi luar biasa yang mungkin saja dapat diciptakan ilmuwan dalam waktu dekat.

Ingin tahu apa saja teknologi-teknologi canggih yang ada dalam film tersebut?

Di Tomorrowland, jetpack merupakan alat transportasi yang lazim digunakan. Alat yang dipakaikan layaknya ransel ini memudahkan seseorang berpindah dari satu tempat ke tempat lain secara kilat.

Lencana atau badge ini digunakan sang tokoh utama Cassey untuk berpindah atau melakukan teleportase ke dimensi lain, tempat tomorrowland itu berada.

Alat transportasi yang digunakan untuk sampai ke negeri masa depan itu adalah roket berbahan bakar tachyons, jenis partikel yang menurut hipotesa ilmuwan merupakan partikel yang dapat berpindah lebih cepat dari partikel cahaya. Pada kenyataannya, ilmuwan telah membantah teori tersebut karena tidak sesuai dengan hukum fisika.

Tesla, begitu kereta terbang ini disebut, adalah kereta terbang yang kerap ditemui melintas di langit Tomorrowland.

Dalam film, mesin ini diciptakan oleh ilmuwan David Nix, yang diperankan oleh Hugh Laurie. Mesin ini berguna sebagai antena penghantar pikiran negatif, yang disampaikan ke umat manusia dengan maksud untuk mencegah terjadinya bencana global. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, menjadikan pikiran negatif tersebut suatu resolusi yang justru menyelamatkan manusia dari kerusakan.