Ubud Food Festival 2015: Rayakan Kekayaan Kuliner Indonesia

By , Kamis, 28 Mei 2015 | 16:50 WIB

Kabar gembira datang untuk para penikmat dunia kuliner karena di tahun ini Ubud Writer’s & Readers Festival menghadirkan Ubud Food Festival selama tiga hari. Mulai dari 5-7 Juni, festival kuliner bertaraf internasional ini akan menawarkan pengalaman eksklusif di Indus Restaurant dan Taman Baca, Ubud. “Kita semua akan menyaksikan kolaborasi antara chef dalam dan luar negeri. Mereka akan menyajikan santapan nusantara yang indah.” Ujar Janet DeNeefe, pendiri Ubud Writers & Readers Festival.

Janet DeNeefe, pendiri Ubud Writers & Readers Festival mengungkapkan bahwa kuliner merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mengenal kekayaan Indonesia. Begitu juga dengan ragam kudapan nusantara yang disajikan dalam kesempatan cicip rasa yang diselenggarakan oleh HSBC di Hotel Dharmawangsa (27/5). Begenyol, Ayam Betutu, Asem-Asem Iga Palembang, Nasi Liwet, Nasi Bali, Jajanan Pasar Bali, dan Es Daluman adalah sebagian kudapan yang akan mewarnai UFF 2015.  

Serangkaian acara akan melengkapi festival kuliner kelas dunia ini. Di antaranya, demo masak dan masterclass bersama Chef Wan (Malaysia) dan Janice Wong (Singapura) akan berbagi resep rahasia kepada para pengunjung. Selain itu, bazar, berbagai forum diskusi, workshop fotografi, dan pemutaran film siap melengkapi pengalaman para pengunjung. Dalam kesempatan ini, Sri Owen akan dinobatkan sebagai ikon kuliner hidangan Indonesia.

Untuk dapat mendapatkan pengalaman kuliner yang lengkap pengunjung dikenakan tiket masuk di setiap harinya. Info lebih lanjut bisa Anda dapatkan di www.ubudfoodfestival.com