Bursa Kecantikan

By , Jumat, 10 Juli 2015 | 12:00 WIB

Menurut data dari International Society of Aesthetic Plastic Surgery, Amerika Serikat dan Brasilia merupakan dua negara dengan pasien operasi plastik tertinggi di dunia.

Dulu, operasi plastik hanyalah sebuah keahlian dalam bidang pembedahan. Seiring munculnya neurotoksin, pengisi jaringan, dan perawatan laser dalam 20 tahun belakangan, para pasien yang kebanyakan wanita kini lebih suka beralih ke opsi non bedah untuk perombakan wajah serta tubuh. Diperkirakan, prosedur non bedah ini menguasai 82 persen prosedur bedah kosmetik di Amerika Serikat.

Setiap orang pasti ingin cantik, meski selera bisa jadi berbeda-beda. Orang Brasilia lebih suka memperbesar bokong, sementara orang Amerika cenderung lebih suka memperbesar payudara, demikian ungkap Renato Saltz, wakil presiden International Society of Aesthetic Plastic Surgery. Menurutnya, Amerika dan Brasilia tercatat sebagai dua negara yang paling banyak melakukan prosedur dan bedah plastik dunia. Jumlah negara-negara Asia juga diperkirakan akan meningkat.