SilkAir Buka Rute Penerbangan ke Cairns, Rumah Bagi Dua Warisan UNESCO

By , Rabu, 10 Juni 2015 | 19:55 WIB

Maskapai regional SilkAir kini telah meluncurkan penerbangan perdananya menuju Cairns. Kota itu menjadi kota kedua di Australia yang kini menjadi salah satu rute jaringan penerbangan SilkAir setelah Darwin.

Dengan masuknya Cairns sebagai salah satu destinasi dalam rute penerbangan, SilkAir bersama maskapai induknya Singapore Airlines berarti telah menggenapkan jumlah destinasi penerbangan yakni 90 titik di 35 negara.

Kevin Brown, Cairns Airport Chief Executive Officer, menyambut baik penambahan rute penerbangan ini. Menurutnya, dengan memasukkan Cairns sebagai salah satu destinasi penerbangan SilkAir adalah kunci untuk menarik pengunjung dari Asia dan Eropa untuk mengunjungi keindahan wisata yang ditawarkan Cairns.

Cairns sendiri merupakan rumah bagi dua keajaiban alam terbesar di dunia. Salah satunya, Great Barrier Reef yang merupakan warisan dunia UNESCO, dan hutan hujan Daintree yang usianya 170 juta tahun. Di sana, pengunjung dapat melakukan aktivitas outdoor yang seru seperti arung jeram, terjun payung, zip-lining, dan kegiatan menarik lainnya seperti berjalan di antara pakis purba dan berjumpa koala.