Kunjungi Pameran Karya Animasi DreamWorks di Singapura!

By , Jumat, 12 Juni 2015 | 14:00 WIB

Mulai 13 Juni esok, Australian Centre for the Moving Image (ACMI) bekerja sama dengan DreamWorks Animation akan menggelar pameran DreamWorks Animation: The Exhibition.

Digelar di ArtScience Museum di Marina Bay Sands Singapura, di pameran tersebut para pengunjung dapat menyaksikan 31 film dan 400 karya animasi, juga melihat secara langsung pembuatan film animasi dari awal: dari selembar sketsa hingga penayangan perdana di layar lebar.

Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat mengetahui proses pembuatan karya animasi yang dibagi ke dalam tiga galeri utama, yakni galeri Character, Story, dan World.

Di galeri Character, pengunjung akan diajak melihat evolusi karakter DreamWorks yang paling disukai, dari Ogre dalam film Shrek hingga naga-naga menawan. Di sana pula, para pengunjung bisa mendapat keuntungan istimewa dengan menyaksikan arsip DreamWorks yang belum pernah diakses seblumnya, seperti dokumentasi wawancara dengan tim produksi dan pahatan 47 maket untuk proses pembuatan film.

Sedangkan pada galeri Story, instalasi storyboard berukuran besar digunakan untuk menunjukkan tahap demi tahap pembuatan film kepada pengunjung. Pada galeri terakhir dan terbesar di lokasi pameran, galeri World, pengunjung akan dibuat terkagum-kagum oleh hasil karya kreasi kolaboratif dunia magis yang nyata dari sutradara, desainer produksi, dan para seniman DreamWorks. Proyeksi 180 derajat dipasang di tengah-tengah galeri, memamerkan pemandangan kota Viking Berk, yang menjadi latar dalam film animasi How to Train Your Dragon. Pengunjung akan dibawa melihat-lihat pemandangan panoramil kota itu dari sudut pandang Toothless, sang dragon flight.

Jika Sahabat tertarik mengunjungi pameran ini, Sahabat sudah dapat membeli tiket masuk yang dijual langsung di lokasi pameran atau mengunjungi laman www.marinabaysands.com/ArtScienceMuseum untuk informasi lebih lanjut.