Ingin ke Eropa Bersama Keluarga? Pompeii Tujuannya!

By , Sabtu, 13 Juni 2015 | 22:00 WIB

Letusan gunung Vesuvius mengubur pemukiman Romawi Pompeii, Herculaneum, Oplontis dan Stabiae. Ketahui tak hanya kronologi kisahnya, tetapi juga kehidupan Romawi 79 M. Tak hanya letusan yang dahsyat itu mengubur pemukiman, tetapi juga ada awan superpanas gas beracun dan abu, dan fakta bahwa kota yang terkubur ini akhirnya ditemukan kembali setelah 1.600 tahun.

Untuk meraih Pompeii, dari Naples Anda bisa menumpang kereta ke stasiun Pompeii Scavi. Rencanakan tur Pompeii secara online terlebih dahulu melalui kantor tur lokal, atau dari penginapan Anda. Pengabadian anjing dan orang-orang yang terlihat terbalut dalam gips plester ketika mengalami pergolakan kematian akan menimbulkan keingintahuan anak-anak.

Penasaran dengan kekuatan yang berhasil mengubur 16.000 orang di Pompeii dalam sekali tiup? Anda sekeluarga bisa tumpangi "Unimog", satu-satunya kendaraan roda empat yang diizinkan berlalu-lalang sampai di jalur pejalan kaki. Panjatlah jalanan berdebu untuk menyaksikan pemandangan kawah berasap. Jika Anda tidak suka dengan bau sulfur, persiapkan penutup hidup dalam bentuk apapun.

Naples, ibukota wilayah Campania, mengamankan banyak harta karun Pompeii yang telah digali, termasuk mosaik Alexander Agung mengalahkan Raja Persia Darius. Semua harta karun ini disimpan di Museum Arkeologi Nasional Naples. Naples dianggap sebagai tempat kelahiran pizza, maka dari itu nikmati makanan khas Italia ini di L'Antica Pizzeria Da Michele, yang masih menyediakan dua jenis pie klasik: margherita dan marinara.

Gelato adalah salah satu kuliner khas Italia. Kuliner favorit tak pandang umur ini bisa Anda nikmati bersama keluarga di Il Gelato Mennella (ada dua lokasi, Via Carducci dan Via Scarlatti), dan nikmati gelato rasa pistachio dan lemon.