<i>Supercharger</i> vs. <i>Battery Swap Station</i> Tesla, Siapa Pemenangnya?

By , Senin, 15 Juni 2015 | 06:30 WIB

Tesla Supercharger vs.  Battery Swap Station, Siapa Pemenangnya?

Tampaknya Tesla akan menyingkirkan Layanan penukaran baterai yang diluncurkan bersamaan dengan kendaraan listrik Tesla Model S.

Gagasan pembangunan Battery Swap Station atau Stasiun Penukaran Baterai di Amerika memungkinkan pengguna Tesla Model S untuk membuat janji bertemu agar mereka dapat menukar baterai kosong dengan baterai yang terisi penuh.

Kelihatannya, ini merupakan ide yang baik. Semua pemilik Tesla Model S dihubungi, tetapi hanya beberapa yang mengambil penawaran perusahaan untuk mengunjungi satu-satunya Stasiun Penukaran Baterai yang dibuka untuk publik saat ini.

Superchargers adalah masa depan!

 Elon Musk mengungkapkan pikirannya tentang teknologi penukaran baterai dan superchargers di pertemuan pemegang saham minggu ini. Seperti biasa, ia berada di depan dan menjawab banyak pertanyaan yang diajukan kepadanya. Sangat jelas bahwa orang-orang sendiri percaya bahwa teknologi penukaran baterai hanya penyokong sesaat, sementara teknologi pengisian baterai dikembangkan.

Gagasan tersebut berasal dari opini para pemilik kendaraan listrik yang tidak terlalu tertarik untuk membuat janji untuk menukar baterai mereka di Stasiun Penukaran Baterai. Hal ini menjadi gangguan dari perencanaan ke depan.  Waktu yang dibutuhkan untuk menukar baterai dan fakta bahwa hanya ada begitu sedikit stasiun tersedia saat inilah yang telah memunculkan opini tersebut di kalangan masyarakat. Perusahaan masih terus mengganti gedung Stasiun Penukar Baterai dengan Superchargers yang menawarkan pengisian relatif lebih cepat daripada waktu yang dibutuhkan untuk mengambil kopi dan meregangkan kaki Anda.