2017, Arab Saudi Siap Buka Hotel Terbesar di Dunia

By , Minggu, 14 Juni 2015 | 17:00 WIB

Arab Saudi akan segera memiliki hotel terbesar di dunia. Hotel “The Abraj kudai” adalah hotel terbesar yang akan dibuka pada 2017 tepatnya di Mekah. Hotel ini dikabarkan memiliki 10.000 kamar dan untuk membangunnya, diperkirakan menelan biaya hingga $3,5 miliar.

The Abraj Kudai terletak di sudut Masjid al-Haram yang menjadi masjid terbesar di dunia yang melayani umat muslim yang akan datang melakukan ziarah. Hotel ini direncanakan akan memiliki beberapa fasilitas mewah, di antaranya adalah 70 restoran, mal, pusat konvensi, area untuk berdoa, dan bahkan ada lantai yang disediakan untuk keluarga kerajaan.

Menurut tim Dar Al-Handasah, perusahaan yang menangani desain The Abraj Kudai, hotel ini akan memiliki 12 menara. 10 menara akan menjadi hotel bintang empat dan dua menara lainnya adalah hotel bintang lima. Khusus untuk interiornya, hotel ini memercayai rancangan dari Areen Hospitality Group yang berbasis di London.

Hingga kini, tarif kamar untuk menginap di hotel terbesar di dunia ini belum diketahui. Namun, yang jelas ini akan benar-benar menguras kantong. Masing-masing puncak menara pun akan memiliki helipad yang diperuntukan tamu yang datang menggunakan helicopter.

Apakah Anda berminat untuk menginap di hotel terbesar yang akan dibuka pada 2017 di Mekah ini?