Ketahuilah Lima Makanan Tinggi Kalsium

By , Senin, 15 Juni 2015 | 07:00 WIB

Kalsium sangat penting untuk tubuh kita. Bahkan, sejak kecil kita sudah dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga tulang kita tetap kuat. Inilah lima makanan tinggi kalsium yang harus dikonsumsi:

Susu rendah lemak adalah salah satu sumber kalsium. Selain itu, yoghurt dan keju rendah lemak juga dapat menjadi penggantinya karena mereka adalah produk susu dalam bentuk lain yang tentunya memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Mungkin sebagian orang tidak menyukai susu, oleh karena itu, mengonsumsi kacang kering atau kacang almond dapat membantu kita mendapatkan kalsium.

Sumber kalsium lainnya adalah bayam dan biji wijen. Tentunya ini dapat menguatkan tulang kita. Bayam juga merupakan sumber zat besi. Selain itu, brokoli dan kubis (lebih baik setengah matang) pun dapat menjadi pilihan sayur untuk dikonsumsi.

Buah yang mengandung kalsium tinggi adalah papaya dan jeruk. Kita juga dapat membuat mereka menjadi puding yang dapat dihidangkan sebagai makanan penutup.

Jika Anda tidak alergi makanan laut, ikan adalah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Ikan juga merupakan sumber kalsium.

Bagaimana? Apakah salah satu makanan tinggi kalsium di atas masuk dalam menu makan Anda hari ini?