<i>Little Bandung</i> Hadirkan Miniatur Kota Kreatif di Korea Selatan

By , Kamis, 18 Juni 2015 | 14:00 WIB

“Sudah saatnya kita berhenti mengomentari negara asing dan mulai beraksi untuk menunjukkan apa itu Indonesia.” dengan tegas walikota Bandung ini menyebarkan semangatnya untuk berkreasi di kancah internasional.

Pada bulan oktober mendatang, miniatur kota Bandung akan menghiasi sudut ibukota Korea Selatan. “Little Bandung” merupakan suatu ide kreasi bisnis yang dilengkapi dengan restoran, hotel, store, dan nantinya menjadi pusat kegiatan untuk memperkenalkan budaya kreatif Indonesia khususnya Bandung.

Proyek ini merupakan “oleh-oleh” yang dibawa oleh Ridwan Kami ketika berkunjung ke negeri gingseng pada Mei lalu. Miniatur kota Bandung yang terdiri dari lima lantai ini nantinya diharapkan dapat menjadi sarana yang strategis dan efektif untuk mempromosikan Indonesia. “Ini bisnis yang kreatif dan proaktif." tukasnya. Proyek yang tidak menggunakan APBD ini akan diisi oleh para investor.

Hadirnya Little Bandung adalah salah satu hasil dari kerjasama Indonesia dengan Korea Selatan dalam bidang budaya dan ekonomi kreatif. Bidang lain yang akan terus dikembangkan oleh keduanya adalah teknopolis, e-government, smart transport, revitaslisasi sungai, pelatihan PNS.

Kabarnya dalam peluncuran Little Bandung, Ridwan akan mengundang sejumlah artis populer Korea Selatan.