ISIS Tayangkan Berbagai Metode Eksekusi Tawanan Lewat Video

By , Rabu, 24 Juni 2015 | 20:40 WIB

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis video terbarunya ke internet. Kali ini dalam video berdurasi tujuh menit itu diperlihatkan berbagai jenis eksekusi terhadap musuh-musuh ISIS.

Video yang diyakini direkam di kota Mosul, Irak itu diawali dengan lima orang yang mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye berada di dalam kerangkeng yang terkunci.

Tak lama kemudian, kerangkeng berisi lima orang tawanan itu diangkat dengan menggunakan sebuah crane lalu perlahan-lahan ditenggelamkan ke sebuah kolam.

Dalam merekam eksekusi ini, ISIS bahkan menggunakan kamera bawah air yang mahal untuk mengambil gambar kelima orang yang jelas terlihat sangat ketakutan itu.

Beberapa saat kemudian, kerangkeng itu diangkat kembali dan kelima orang yang diduga kuat dituduh sebagai mata-mata itu sudah tak bergerak lagi di dasar kerangkeng.

Lalu adegan beralih ke padang pasir di mana beberapa orang tawanan dimasukkan ke dalam sebuah mobil. Sesaat kemudian, seorang anggota ISIS menembak mobil itu dengan menggunakan bazoka.

Di bagian lain video itu diperlihatkan tujuh orang tawanan ISIS berlutut saling berdampingan. Kemudian seorang anggota ISIS mengikat leher kelima tawanan itu dengan bahan peledak. Selanjutnya sudah bisa ditebak, seorang anggota ISIS yang lain kemudian meledakkan para tawanan itu.

Video terbaru itu dirilis ISIS cabang Nineveh, Irak yang berbasis di kota Mosul yang diklaim sebagai ibu kota kekalifahan Islam yang diproklamirkan ISIS.