Wide Path Camper, Sepeda Karavan untuk Anda yang Gemar Bersepeda

By , Kamis, 16 Juli 2015 | 14:30 WIB

Di kalangan para pesepeda, panggilan untuk mengayuh di jalanan terbuka sejalan dengan tubuh yang memar, tidur di tenda, makan batangan sereal berenergi, dan membaca dengan menggunakan sinar senter.

Begitulah kehidupan ketika mereka melintasi benua dan jalan raya di gurun pasir. Sebuah nyanyian panggilan masokis.

Dan Wide Path Camper jelas tidak dirancang untuk pesepeda seperti itu.

Gerobak pintar buatan Denmark ini beratnya tak sampai 45kg dengan dua roda sehingga tetap gesit dan bisa dipasang dalam hitungan detik untuk berdiri di atas keempat kakinya. Cuaca buruk tak perlu menjadi perhatian besar, jika pemakai bisa menemukan tempat datar untuk memarkirnya, walau lain halnya tentu kalau ada angin keras.

Pesepeda yang lelah –dua dewasa dan satu anak- bisa tidur di balik tirai gorden di atas ambal busa yang padat. Jelas tidak lebih buruk dari hotel kecil di pinggir jalan, yang harus mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh orang lain. Dengan Wide Path Camper, kita sendiri yang mengatur kemauan kita.

!break!

Tentu saja untuk bersepeda di jalan setapak, hanya sebagian kecil pesepeda saja yang mau menarik kota plastik besar ini karena akan lebih mudah membawa tenda dan lampu baterai.

Dengan beban puluhan kilogram, pesepeda akan mencapai jarak dua kali lebih jauh jika tidak menarik Wide Path Camper, dan hembusan angin dari truk yang melintas di samping akan bisa menggeser posisi pesepeda dan gerobaknya.

Satu lagi, gerobak pintar ini tidak dilengkapi dengan rem sehingga memerlukan upaya tambahan saat jalan menurun, apalagi jika turunannya berbelok-belok.

Jadi Wide Path Camper memang dibuat untuk pesepeda yang suka berkemah tanpa harus repot-repot.

Bawa gerobak ini dan kumpulkan kawan-kawan pesepeda Anda di tempat kemah dekat rumah -begitulah kata iklan Wide Path Camper- dan Anda bisa berpesta di ‘rumah berjalan’. Tempat tidur yang nyaman bisa dijadikan meja untuk empat orang dewasa.

Gerobak ini juga bisa menjadi tempat penyimpanan peralatan selama mengayuh sepeda menelusuri kawasan pedesaan.

!break!

Harga untuk model yang paling sederhana adalah 2.000 euro, termasuk dengan cantolan penariknya. Sedangkan model yang lebih mewah –sudah termasuk ambal busa dan bantal- perlu tambahan 300 euro.

Aksesori lain tersedia antara lain sistem pengecasan bertenaga surya (untuk baterai, lampu LED, serta empat colokan USB), paket piknik berupa kursi dan meja ringan, paket peralatan dapur sederhana, dan tentu saja warna cat yang sesuai dengan keinginan pembeli.

Namun Wide Path Camper baru akan tersedia di Denmark, Swedia, Norwegia, Jerman, Belanda, Belgia, dan Inggris.

Perusahaan ini sudah menerima pesanan dengan pengiriman mulai Juli 2015.