Hanggar Pesawat Terbesar di Dunia Ada di Indonesia

By , Sabtu, 18 Juli 2015 | 17:00 WIB

Garuda Indonesia adalah perusahaan penerbangan kebanggan negeri kita. Berkat mereka hangar pesawat terbesar di dunia ada di Indonesia.

Menurut informasi dari Direktur Utama Garuda Indonesia, Arief Wibowo, PT Garuda Indonesia TBK akan meresmikan hanggar pesawat terbesar di dunia yang bisa memuat 16 unit pesawat berbadan kecil. Saat ini hanggar pesawat terbesar di dunia hanya mampu menampung delapan unit pesawat berbadan kecil saja.

Hanggar ini tak hanya besar namun juga dibuat dengan konsep hemat energi. Iwan Joeniarto selaku Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia berkata bahwa proses pembangunan hanggar ini memakan biaya hingga 585 milyar rupiah. Dana tersebut didapat dari pinjaman perbankan.

Lokasi hanggar ini sendiri terletak pada tanah kosong di kompleks Garuda City Center, Bandara Internasional Soekarno Hatta. Proses pengerjaan hanggar ini diperkirakan memakan waktu sekitar dua tahun.

Arief Wibowo juga menambahkan bahwa operasional harian di hanggar ini kelak akan banyak menggunakan mobil listrik. Jadi hanggar ini memang dikonsep menggunakan green energy supaya ramah lingkungan. Pihak pengelola hangar ini adalah PT Garuda Maintenance Facility.

Selain menjadi tempat pesawat, hanggar ini juga akan difungsikan sebagai bengkel pesawat. Kita nantikan saja kabar peresmian hanggar yang akan mengharumkan nama Indonesia di dunia penerbangan tersebut.