Inilah Teknologi Canggih Penyembuh Luka Seperti dalam Film Star Trek

By , Minggu, 19 Juli 2015 | 14:00 WIB

Kemampuan menyembuhkan luka dalam waktu singkat seringkali ditampakkan dalam film fiksi sains. Sekarang teknologi canggih penyembuh luka seperti dalam film Star Trek itu telah ditemukan.

Bila Anda penggemar film Star Trek, alat penyembuh luka secara instan tentu sudah tak asing lagi. Dalam film ini Anda bisa melihat dokter menyembuhkan luka dengan sebuah alat seperti pistol medis. Hasilnya adalah kulit pasien langsung tumbuh secara instan.

Teknologi tersebut nyatanya bukan hanya ada di angan-angan. Para ilmuwan telah berhasil menciptakan alat sejenis, walaupun belum secanggih seperti dalam film Star Trek. Alat ini bisa mempercepat penyembuhan luka hingga 30%.

Alat ultasonografi ini bisa mengaktifkan ulang sel-sel tubuh yang rusak. Ketika kita masih berupa janin dalam kandungan, tubuh memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit hingga 100% tanpa cacat. Sayangnya, kemampuan tersebut hilang seiring dengan bertambahnya umur manusia.

Alat ultrasonografi ini berfungsi memutar ulang waktu dan menstimulasi sel-sel tubuh untuk melakukan kemampuan yang sudah lama dilupakan. Jadi, alat ini tidak memiliki efek samping serta dapat langsung mempercepat pemulihan kulit. Alat ini dianggap jauh lebih baik ketimbang obat-obatan kimia yang efek sampingnya banyak.

Alat ini sudah diujicobakan pada sejumlah pasien. Mereka yang sudah berumur, terkena penyakit diabetes, atau memiliki penyakit bawaan sejak lahir ternyata bisa diterapi dengan alat canggih penyembuh luka seperti dalam film Star Trek ini. Teknologi rupanya memang sudah sangat berkembang dan siap membawa kita ke era yang jauh lebih maju dari sekarang