Lihatlah! Kelinci Laut Ini Begitu Lucu dan Menggemaskan

By , Senin, 20 Juli 2015 | 10:30 WIB

Hewan imut yang berbentuk seperti kelinci ini sebenarnya sama sekali bukan kelinci melainkan siput laut. Tak bisa dipungkiri, hewan yang satu ini memang sangat menggemaskan. Mungkin ia bisa menyabet gelar hewan terlucu yang hidup di bawah laut.

Siput laut ini memiliki nama latin Jorunna parva. Kebanyakan dari mereka 'berbulu' putih dengan ujung merah gelap. Di bagian ujung badan mereka terdapat dua antena berbulu yang terlihat seperti telinga berwarna merah gelap juga. Ujung bagian belakang siput laut ini pun dilengkapi dengan 'ekor' berwarna senada! Lucu dan mirip sekali dengan kelinci bukan?

Hewan ini belakangan mendapatkan perhatian dari para netizen Jepang. Mereka sangat terpesona dengan kelucuan hewan ini dan memberinya julukan 'the fluffy little bunnies of the sea' alias 'anak-anak kelinci laut yang mungil dan berbulu.'

Meski siput laut ini kebanyakan berwarna putih, ada juga Jorunna parva yang berwarna kuning cerah atau putih dengan variasi gradasi warna lain. Gerakan mereka pun sangat lemah lembut dan lambat di dasar laut. Jadi para penyelam yang melihatnya pun bisa semakin gemas saat memperhatikan kelinci laut ini bergerak dengan anggun.