Inilah Lima Kota Hantu di Daratan Amerika

By , Kamis, 23 Juli 2015 | 14:55 WIB

Dengan miliaran populasi dunia, Anda akan berpikir bahwa setiap sudut bumi akan ditutupi oleh orang-orang. Sulit untuk membayangkan bahwa ada beberapa kota-kota kecil yang tidak memiliki satu pun penghuni. Mereka disebut kota hantu. Kota yang ditinggalkan karena beberapa alasan. Bisa disebabkan oleh radiasi karena dekat PLTN, atau kekurangan sumber daya. Apapun alasannya adalah ada beberapa kota hantu di Amerika dengan cerita sendiri. Berikut adalah beberapa kota hantu paling terkenal di negeri ini.

Bodie, California. Pada tahun 1859, dua pencari emas datang atas penemuan besar Bukit Bodie yang memiliki kandungan emas dan perak yang sangat banyak. Pada tahun yang sama selama musim dingin salah satu penambang mati beku dalam badai salju. Kematiannya mungkin menjadi pertanda masa depan tambang. Demam emas di tahun 1870 menyebabkan penduduk kota Bodie tumbuh menjadi 8.500 orang dan lebih dari 2.000 bangunan didirikan. Tapi pada tahun 1881 tambang mulai habis dan penduduk  menyusut. Pada tahun 1892, kebakaran menghancurkan sebagian kota, dan api yang lain pada tahun 1932 menghancurkan hampir semua yang tersisa, meninggalkan hanya sekitar 10 persen dari Bodie masih berdiri.!break!

Holland Island (4alltravelers.com)

Holland Island, Teluk Chesapeake, Maryland. Teluk Chesapeake tampak berbintik dengan adanya pulau-pulau kecil, salah satunya Pulau Holland. Selama bertahun-tahun Pulau Holland menjadi pulau dengan populasi terbesar, dengan lebih dari 360 orang pada tahun 1910. Ada lebih dari 60 rumah dan bangunan lainnya, tetapi selama beberapa dekade pulau ini telah tenggelam ke perairan sekitarnya. Pulau Holland terbentuk dari lumpur dan tanah liat, bukan bebatuan, jadi pasti akan ditelan oleh air di sekitarnya, cepat atau lambat. Rumah terakhir yang tersisa di pulau disintegrasi itu hancur ke dalam air pada tahun 2010, meninggalkan sedikit bukti bahwa ada nelayan yang pernah tinggal di sana.

Thurmond, Virginia (Thurmond, Virginia Barat)

Thurmond, Virginia Barat. Kota batubara pada akhir 1800-an memiliki beberapa ratus warga yang menyusut drastis menjadi 7 jiwa pada tahun 2000. Setelah penghentian jalur kereta Chesapeake & Ohio, stasiun berubah menjadi museum, dan kota ini sekarang menjadi bagian dari New River Gorge National River. Pada tahun 2005, 6 dari 7 penduduknya dilaporkan mengajukan diri sebagai pejabat pemerintah.  Anda dapat mengunjungi stasiun kereta api yang telah dipulihkan dan menjadi museum, tetapi kebanyakan orang datang ke sini untuk arung jeram.!break!

Goldfield, Arizona (4alltravelers.com)

Goldfield, Arizona. Goldfield adalah salah satu kota hantu paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan di barat daya. Berada di luar Phoenix, di kaki bukit Pegunungan Superstition. Sejarah kota tambang ini dimulai di era 1890 saat emas pertama kali ditemukan di daerah itu, sesuai dengan nama kota tersebut.

Rhyolite, Nevada (4alltravelers.com)

Rhyolite, Nevada. Hanya timur laut dari Death Valley National Park yang termasuk bagian Rhyolite. Rhylolite merupakan kota ledakan berumur pendek dari akhir era perburuan emas. Didirikan pada tahun 1904 setelah emas ditemukan di antara kuarsa di tambang lokal, kota tumbuh begitu cepat  di tahun 1906. Kota ini memiliki populasi terbesar dari setiap pemukiman di dekatnya. Bangunan bermunculan dengan cepat di kota, termasuk beberapa hotel, bursa saham dan Dewan Perdagangan, sekolah, pabrik es, dua pabrik listrik.