Keberadaan Mobil Terbang Tidak Akan Lama Lagi

By , Minggu, 26 Juli 2015 | 12:00 WIB

Pernahkah kita membayangkan bahwa mobil-mobil terbang yang kerap kita lihat di film-film fiksi ilmiah bisa menjadi kenyataan? Sebuah perusahaan di Amerika Serikat Terrafugia (dibaca ter-ra-foo-gee-ah) menjawab “bisa”. Perusahaan itu meyakinkan kita bahwa keberadaan mobil terbang tidak akan lama lagi!

Perusahaan ini telah merancang sebuah mobil bersayap yang ramping. Kendaraan yang menggabungkan “mengemudi” dan “terbang” ini, menurut perusahaan itu, bisa dicapai dalam kurun waktu 12 tahun ke depan.

Menurut pernyataan perusahaan, mobil terbang yang bernama TF-X itu adalah “realisasi praktis tentang mimpi misi yang terbilang dari masa depan.” Metro.co.uk memprediksi ini bakal menjadi “ibu” dari mobil terbang yang sangat keren.

Estimasi perjalanan non-stop mobil ini bisa mencapai lebih dari 500 mil. Tak hanya itu, mobil ini bisa menampung empat penumpang—baik ketika di darat maupun ketika melayang. Dengan mobil ini, ada semacam anekdot: mobil ini memungkinkan kita terbang untuk menghindari kemacetan, tapi masih bisa menikmati McDonald drive-through.