Pesawat Keluarga Osama bin Laden Jatuh di Inggris

By , Minggu, 2 Agustus 2015 | 11:30 WIB

Tiga penumpang dan pilot tewas ketika pesawat jatuh di dekat Bandara Blackbushe, Jumat (31/07).

Peristiwa terjadi ketika pesawat hendak tiba dari Milan, Italia dan jatuh di tempat Pelelangan Mobil Inggris yang berada di lingkungan bandar udara. Pesawat meledak seketika. Tidak ada korban luka di darat.

Menurut saksi mata, pesawat jet meledak ketika jatuh. (PA)

Pihak berwenang menyerukan kepada warga yang memiliki rekaman video dan foto untuk menyerahkan kepada tim penyelidik gabungan untuk membantu penyelidikan.

Kedutaan Besar Arab Saudi di London mengukuhkan bahwa anggota keluarga Osama bin Laden berada dalam pesawat pribadi. Disebutkan Duta Besar Arab Saudi untuk Inggris Pangeran Mohammed bin Nawaf Al Saud telah menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga bin Laden.

Dalam pernyataannya, Kedutaan Besar Arab Saudi bekerja bersama dengan pihak berwenang Inggris agar jenazah segera diserahkan kepada keluarga untuk kemudian dimakamkan di Arab Saudi.

Pesawat Embraer Phenom 300 itu bernomor registrasi Arab Saudi. (AirTeamImages.com)

Pesawat jenis Embraer Phenom 300 dilaporkan dioperasikan oleh sebuah perusahaan penerbangan milik keluarga bin Laden di Arab Saudi. Adapun pemimpin al-Qaida, Osama bin Laden, sudah tewas dalam operasi militer Amerika Serikat di Pakistan.