Gubernur "Tidak Mau" Memberikan Sambutan di Jazz Atas Awan

By , Senin, 3 Agustus 2015 | 18:50 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka gelaran Jazz Atas Awan, yang sekaligus merupakan puncak acara di hari pertama Dieng Culture Festival di kompleks Candi Arjuna, Dieng pada Jumat 31 Juli 2015.

“Sampeyan mau ndengerin orang pidato atau main jazz?” tanya Ganjar kepada ribuan penonton yang memadati venue malam, yang serempak menjawab, “Main jazz!”

“Saya datang ke sini, sebenarnya ngga mau pidato, ngga mau sambutan,” ujarnya. “Saya itu cuma mau nonton yang duduk di sini yang katanya hebat,” lanjut Ganjar menunjuk kelompok musik yang sedang duduk di panggung. Tak lama kemudian, Gubernur turun panggung untuk menikmati sajian musik bersama para penonton.

Ganjar Pranowo hadir malam itu bersama Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo dan beberapa pejabat daerah. Selain memberikan sambutan singkat, Ganjar Pranowo dan jajaran pejabat daerah menyempatkan diri bergabung bersama penonton untuk menyaksikan panggung musik dan membakar jagung bersama.

Sutedjo, dalam sambutannya meminta penonton untuk menjaga kenyamanan, keamanan, dan berhati-hati pada kemungkinan adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab selama penyelenggaraan Jazz Atas Awan. “Namun saya himbau untuk malam ini kepada copet-copet untuk tidak nyopet,” ujar Sutedjo yang disusul oleh gelak tawa penonton. “Termasuk besok dan hari Minggu,” lanjutnya.

Jazz Atas Awan 2015 merupakan acara yang sudah terselenggara ketiga kalinya. Dalam panggung malam itu, beberapa musisi hadir untuk menghibur ratusan penonton yang memadati venue. Di antara penampil malam itu adalah Geodipa Energi, HajarBleh, Batavicada, Jammers Instrumental hingga Sujiwo Tejo.