Museum Perubahan Iklim Dibangun di New York

By , Rabu, 19 Agustus 2015 | 15:45 WIB

Di jantung kota New York, dibangun sebuah museum yang akan menceritakan pengunjungnya tentang perubahan iklim yang terjadi di Bumi kita.

The Climate Museum, nama dari museum ini, dibangun dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang perubahan iklim secara interaktif; menghadirkan pameran-pameran yang bisa menunjukkan secara langsung dampak dari perubahan iklim di Bumi yang terjadi selama ini: dari meningkatnya emisi karbon hingga naiknya permukaan laut. Isi dari museum ini akan berfokus pada faktor penyebab perubahan iklim dan bagaimana proses perubahan itu terjadi.

Diharapkan, para pengunjung yang datang ke museum ini setelahnya bisa termotivasi untuk melakukan sesuatu demi mencegah terjadinya perubahan iklim yang lebih ekstrem.

“Kami secara jujur memaparkan risiko perubahan iklim yang terus meningkat. Selain itu, museum ini juga menceritakan tentang ketahanan, adaptasi dan migitasi—tentang bagaimana kemampuan manusia menghindar dari bahaya yang ditimbulkan oleh manusia lain,” jelas Miranda Massie, yang mengepalai pembangunan museum tersebut.