Boneka Replika <i>Grumpy Cat</i>

By , Sabtu, 29 Agustus 2015 | 18:00 WIB

Grumpy Cat—kucing pemarah, siapa yang tidak tahu tentang kucing ini? Bernama asli Tardar Sauce, kucing ini telah eksis di dunia maya sejak tahun 2012. Dengan raut cemberut kronis akibat dwarfisme bawaan dan maloklusi, Tardar mulai terkenal setelah pemiliknya mengunggah fotonya ke website Reddit dengan judul “Meet the Grumpy Cat”. Gambar yang diunggahnya dengan cepat menyebar dan menjadi meme bernama Grumpy Cat”.

Popularitas Grumpy Cat sangat fantastis. Kini dia memiliki situs dan laman sendiri yang perlu diurusi, sehingga pemiliknya harus berhenti dari pekerjaan lamanya. Kucing ini juga sering diundang menghadiri berbagai macam acara. Baru-baru ini, Grumpy Cat diundang ke Museum Madame Tussaud untuk melakukan pengukuran. 

Boneka mesin tiruan Grumpy Cat bisa melakukan lima gerakan berbeda. Boneka tersebut akan dipajang di Museum Madame Tussaud San Francisco mulai tahun ini. Kucing aslinya sendiri akan berkeliling ke lima cabang museum tersebut di Amerika—yang terletak di Washington, New York, Hollywood, Orlando dan Las Vegas.