Tujuan Fungsional dari Logo Baru Google

By , Rabu, 2 September 2015 | 12:53 WIB

Perubahan itu sulit, dan Google, yang selama ini menggunakan empat warna woodmark yang mudah dikenali sejak 1999, mengubahnya dengan pengenalan logo baru sans-serif. Buatlah diri anda nyaman dengan hal ini, karena paling tidak, logo baru tersebut tidak hanya sekedar sebuah perubahan, melainkan benar-benar memiliki tujuan fungsional.

Kehilangan sedikit “ekor” atau serif, membuat font lebih mudah dibaca ketika ditulis dalam ukuran kecil. Fast Company  menunjukkan, jika anda membacanya dari Android Wear Watch 2,5 inci, atau ponsel, font baru ini akan dapat dibaca, seolah-olah itu diproyeksikan pada televisi 50 inci. Logo baru in juga hidup (animasi), berubah ke dalam titik-titik kecil yang bergerak melingkar satu sama lain pada layar. Hal ini cocok dengan tampilan lucu dari wordmark baru.

Dan faktanya, tentu saja itu konsisten. Sekarang, Google dimiliki perusahaan induk Alphabet, dimana menggunakan tampilan san-serif yang ramping dan  modern,.

Anda dapat melihat video tentang logo baru Google di https://youtu.be/olFEpeMwgHk