Melihat dari Sudut Pandang Kucing

By , Jumat, 4 September 2015 | 10:30 WIB

Onomichi adalah destinasi populer untuk para turis yang berlibur ke Jepang. Kota ini tidak ikut merasakan penderitaan Perang Dunia II, sehingga banyak monumen yang masih berdiri. Ada banyak biara, museum, dan taman di kota Onomichi, Atraksi lain yang menjadi pusat perhatian kota yang terletak di Prefektur Hiroshima tersebut adalah kucing, Onomichi memang terkenal dengan kecintaan mereka pada kucing. Terdapat jalan kecil yang diperuntukan untuk hewan berkaki empat tersebut. Jalan kecil yang dihiasi dengan poster, patung, dan berbagai lukisan kucing lain memiliki banyak toko souvenir yang dibuka, serta museum-museum—bahkan terdapat sebuah museum kecil yang diperuntukkan untuk kucing keberuntungan yang terkenal, Maneki-Neko.

Kini kucing-kucing tersebut mendapat tanda kehormatan yang baru. Dengan bantuan dari badan turisme di Prefektur Hiroshima, telah dibuat sebuah peta panorama Onomichi yang diambil gambarnya sejajar dengan tinggi penglihatan kucing. Peta ini berhasil diwujudkan dengan perkembangan teknologi dari Google maps dan pembuatnya memberinya nama Cat Street View.

Menggunakan peta Onomichi versi tersebut, membuat anda dapat melihat berbagai jalan-jalan besar dari sudut pandang seekor kucing. Pembuat peta ini juga berjanji untuk menambahkan berbagai informasi di peta tersebut, namun sayangnya, konten ini hanya berlaku dalam Bahasa Jepang.