Jepang Menciptakan Google Street View untuk Kucing

By , Sabtu, 5 September 2015 | 13:45 WIB

Dewan Pariwisata Hiroshima, Jepang telah menciptakan aplikasi Google Street View untuk kucing.  Seperti dilansir Vox dan Wall Street Journal, fitur pemetaan paling populer dari Google tersebut diposisikan pada ketinggian kucing.

Saat ini, fitur tersebut sudah bekerja untuk kota Onimochi, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dunia melalui mata kucing dan mengeksplorasi tempat-tempat menarik di daerah tersebut.

Pihak Dewan Pariwisata Hiroshima mengatakan bahwa fitur ini menggunakan kamera 360 derajat, sama dengan yang digunakan untuk Street View yang digunakan oleh Google.

"Kami sedang mencari memperkenalkan cara yang berbeda untuk melihat kota kami dan menawarkan pemandangan jalan-jalan yang tidak tersedia sebelumnya," kata seorang pejabat pariwisata Hiroshima dalam sebuah wawancara dengan Journal. Dalam publikasinya dituliskan bahwa “sekarang peta mencakup pusat perbelanjaan dan sekitarnya di Onomichi, yaitu sekitar 70 kilometer sebelah timur kota Hiroshima. Ini termasuk fitur yang paling terlihat pada peta online interaktif lainnya, seperti fungsi sudut kamera dan rincian tentang toko-toko lokal. Fitur ini juga memiliki pilihan dari 11 kucing peliharaan yang disimpan di daerah dengan tautan ke latar belakang mereka.”

Sahabat dapat bermain dengan peta kucing tersebut di sini.