Bersiaplah untuk Terbang dengan Pesawat Star Wars

By , Senin, 14 September 2015 | 18:00 WIB

ANA, maskapai terbesar di Jepang, mengumumkan pada Sabtu (12/9) bahwa dua pesawat bertema Star Wars akan bergabung R2-D2 ANA Jet yang diluncurkan sebelumnya.

BB-8 ANA Jet, sebuah Boeing 777-300ER, akan menampilkan citra dari BB-8, sebuah karakter baru dari rilisan yang akan datang, ‘Star Wars: The Force Awakens, sedangkan Star Wars ANA Jet akan menampilkan kedua citra, BB-8 dan R2-D2 pada Boeing 767-300.

Maskapai ini adalah bagian dari Star Wars Project, seperti yang dirilis oleh ANA pada April setelah menekan kontrak lima tahun dengan Disney untuk mempromosikan merek Star Wars. Selain untuk penandatanganan proyek tampilan pesawat, proyek tersebut termasuk perlengkapan terbang dalam film. Mulai dari sarung sandaran kepala Star Wars sampai kain lap bertema film yang didistribusikan sebelum layanan minuman.

Mungkin yang lebih menarik untuk penggemar  dibandingkan perjalanan di dalam jet Star Wars adalah bahwa mereka akan dapat menonton Star Wars saat berada di pesawat. ANA akan menjadi maskapai penerbangan pertama yang menawarkan keenam film tersebut sebagai bagian dari rencana penerbangan pesawat.

Ketiga jet Star Wars akan melayani rute penerbangan domestik dan internasional, dimulai dengan peluncuran R2-D2 untuk penerbangan penerbangan internasional pada Oktober, diikuti peluncuran Star Wars Jet untuk rute domestik Jepang pada November, dan akhinya peluncuran BB-8 untuk rute penerbangan internasional pada Maret 2016.