Anjing Laut Terlihat <i>Berselancar</i> Paus Bungkuk di Australia

By , Jumat, 18 September 2015 | 17:00 WIB

Seorang fotografer asal Australia menangkap momen langka dalam dunia hewan di mana seekor anjing laut “berselancar” di punggung Paus Bungkuk di pesisir New South Wales.

Robyn Malcolm memotret sekelompok paus yang sedang makan di 500 km selatan Sidney. Saat ia memeriksa hasil fotonya, ia baru menyadari bahwa ia mendapatkan sebuah momen langka. Para ahli mengatakan bahwa interaksi yang seperti ini jarang sekali terjadi.

Namun, ahli paus dari  New South Wales National park and Wildlife, Geoff Ross mengatakan bahwa kejadian seperti ini memang jarang sekali terjadi, namun ia perrnah mendengar sekali mengenai kejadian yang persis.

“Suatu waktu, anjing laut mencoba kabur dari Paus Pembunuh. Anjing laut tersebut naik ke belakang siripnya Paus Bungkuk,” katanya.

Pertemuan yang “Berbeda”

Yang terjadi pada anjing laut dan Paus Bungkuk ini menambahkan momen-momen hewan yang menaiki punggung hewan lainnya pada tahun 2015 ini.

Contohnya, pada bulan Maret ini, fotografer amatir Martin Le-May mengambil gambar musang yang “menumpang” punggung burung pematuk di Taman Hornchurch Country, Timur London.

Musang yang "menumpang" punggung burung pelatuk (Martin Le-May)

Sedangkan pada bulan Juni, satu keluarga sedang berjalan santai di hutan di Florida. Mereka melihat seekor rakun terlihat “menebeng” di punggungnya buaya.

Rakun "menebeng" buaya (Richard Jones)

Richard Jones mengatakan kepada TV lokal bahwa ia beruntung mendapatkan gambar tersebut sebelum buaya menyelam ke air dan rakun melompat dan melarikan diri.