Singapura, \'Pelarian\' di Akhir Pekan

By , Jumat, 25 September 2015 | 16:00 WIB

Letak geografis yang menyebabkan Singapura lekat sebagai tetangga tanah air dan tak heran cukup banyak warga Indonesia menjadikan negara tersebut menjadi sebuah ‘pelarian’. Edward Koh selaku Executive Director Southeast Asia membeberkan bahwa, 20% wisatawan mancanegara berasal dari Indonesia. “Di tahun 2014, lebih dari tiga juta wisatawan merupakan warga Indonesia, sedangkan total wisatawan kami ada 15,1 juta orang,” jelasnya.

Negara yang baru saja merayakan kemerdekaannya yang ke-50 ini tampaknya tak pernah mati dari kegiatan hiburan. Selain menjadi surga wahana permainan, ragam festival kerap digelar untuk menyambut hangat kedatangan pengunjung. Mulai dari festival sport seperti Formula 1 Grand Pix, Drama musical dari Broadway, hingga festival kuliner dan lain-lain yang dimeriahkan bersama seluruh warga. “Semua yang ada di sana rasanya ditujukan untuk semua kalangan, dari kecil sampai dewasa bisa terhibur,” ujar Titi Kamal dalam peluncuran kampanye terbaru Your Singapore (22/9).

Negara seribu satu larangan ini tidak akan pernah mati dari gemerlap malam, pasalnya pada 2016 konser-konser akan kembali diselenggarakan dan menjadi magnet yang akan menarik pengunjung. Michele Wooi, Area Director of Indonesia, Singapore Tourism Board mengatakan bahwa Singapura dapat menyajikan pengalaman kelas dunia dalam waktu singkat. Dengan melakukan riset yang tepat sebelum keberangkatan pastinya wisatawan akan mendapatkan pengalaman wisata yang komplit.

Di tahun ini Your Singapore menawarkan pengalaman tour terbarunya, “Singapura, Serunya Bareng-bareng!”. Paket wisata ini ditujukan untuk keluarga, maupun kelompok yang ingin menjelajah Singapura tanpa merogoh kantong terlalu dalam. “Tiga hari dua malam sudah cukup memuaskan untuk kami sekeluarga. Bahkan fasilitas yang disediakan sangat mendukung keluarga yang membawa baby,” tambah Titi.

Pada 7 Oktober mendatang, Your Singapore memberikan kesempatan bagi yang beruntung untuk berlibur ke Singapura secara gratis. Kuis yang diadakan selama 30 hari itu dapat Anda ikuti secara online di Hipwee. Bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah berlibur selama dua malam di Singapura beserta akomodasi berbintang. “Kalau sudah sampai sana jangan lupa cobain Nasi Ambeng yah! Dijamin nagih....” tutup Titi.