Canon Ciptakan Tiga Sekaligus Kamera Terbarunya

By , Minggu, 18 Oktober 2015 | 15:30 WIB

 Canon produsen sensor kamera terbesar, kembali dikabarkan tengah bersiap-siap untuk memperkenalkan tiga produk kamera digital terbarunya. Ketiga produk tersebut merupakan dua produk PowerShot terbaru Canon G5 X dan G9 X, serta satunya dari seri EOS M yakni  EOS M10.

Pada keluarga EOS M, Canon menghadirkan EOS M10 yang tampil dengan lensa dapat dilepas (interchangeable lens). Sementara dua seri lainnya yakni PowerShot G5 X dan PoweShot G9 X  memiliki kelebihan yang siap memanjakan para fotografer professional untuk mengabadikan setiap momen dan membidik obyek tanpa feature Interchangeable lens seperti EOS M10.

EOS M10 (Chip.co.id)

EOS M10 didesain dengan spesifikasi antara lain, layar LCD yang dapat diputar 180 derajat, menggunakan  sensor 18MP APS-C CMOS diperkuat dengan processor DIGIC 6 yang dapat merekam video 1.080p dalam tangkapan 24 fps dan 30 fps . Kamera ini akan kompatibel dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 bersama dengan lensa EF dan EF-S.

Canon M10 juga dibekali dengan konektivitas NFC dan WiFi untuk transfer data, serta sebagai kontrol jarak jauh melalui smartphone atau tablet.!break!

Sementara untuk seri kamera Canon PowerShot G5X dan Canon PureShot G9 X hadir dalam layar 1 inci. Lensa kamera seri PowerShot terbaru ini lebih gahar dengan resolusi 20.2 MP CMOS. Kelebihan lensa kamera dari PowerShot G5X dan G9X ini adalah dibekalinya dengan feature Star Mode di mana memudahkan para astronom dalam membidik gambar bintang di malam hari.

Canon G5 X dan Canon G9 X (Chip.co.id)

Secara umum spesifikasi Canon PowerShot G5X dan Canon PureShot G9 X sama-sama mendukung konektivitas Wi-Fi dan NFC yang memiliki kemampuan transfer data dan kontrol jarak jauh seperti EOS M10.

Perbedaan antara seri Canon PowerShot G5X dan Canon PowerShot G9 X, terdapat pada featureflash built-in. Canon PowerShot G5X dilengkapi Flash Built-in sementara Canon G9 X sendiri tidak dibekali feature tersebut. Dan kabarnya ketiga kamera terbaru Canon ini akan mulai dirilis pada November 2015.