Youtube Red, Solusi <i> Streaming</i> Tanpa Iklan

By , Selasa, 27 Oktober 2015 | 08:00 WIB

Sebuah solusi bagi penikmat youtube yang tak ingin disela iklan telah dirilis. Pada Kamis (22/10/2015) Youtube memperkenalkan Youtube Red, sebuah layananan berbayar dan berlangganan. Sebelumnya hal ini telah lama menjadi rumor.

Apakah anda sering jengkel saat menonton youtube sebuah iklan muncul ? Jika, ya maka anda harus mencoba layanan ini. Youtube Red menawarkan berbagai layanan seperti  menonton video tanpa iklan, konten asli baru, dukungan untuk bermain secara offline. Selain itu, pengguna diberikan kebebasan untuk mengunduh setiap video yang diinginkan untuk bisa dinikmati saat perangkat dalam keadaan offline.

Keunggulan lainnya, pelanggan YouTube Red bisa mengakses dan menonton video eksklusif yang hanya ditujukan bagi anggota layanan ini. Hingga saat ini, YouTube telah mengumumkan 10 jenis acara yang akan "diputar" di Red, termasuk video terkenal buatan YouTuber seperti PewDiePie dan College Humor. Konten video eksklusif untuk Red ini pun beragam. Dari acara reality, drama romantis, hingga dokumenter. 

Keanggotaan YouTube Red bekerja di semua platform, baik itu melalui aplikasi iOS, Android, dan juga web dengan biaya sekitar $ 9,99 per bulan. Namun jika Anda pengguna iOS dana yang dikeluarkan sekitar $ 12,99 per bulan.

Hal ini dikarenakan Apple mengambil 30 persen potongan dari pembelian dalam aplikasi yang juga termasuk berlangganan. Untuk menebus potongan 30 persen tersebut, YouTube memberi harga berlangganan pengguna iOS lebih tinggi,

YouTube Red sendiri tersedia di Amerika Serikat pada 28 Oktober 2015. Masih belum diketahui, kapan layanan ini bisa dinikmati di Indonesia.

(K.N Rosandrani/ kompas.com, tribunnews.com)