Akhir Pekan dengan Makanan Britania

By , Senin, 26 Oktober 2015 | 15:00 WIB

Juliet Maric, Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste mengakui pesona Italia dan Perancis sebagai negara penghasil makanan kelas dunia. Namun, ia percaya bahwa tanah kelahirannya juga merupakan salah satu negara dengan kualitas makanan terbaik di dunia. Hal itu disampaikan pada pembukaan GREAT Britain Food and Drink Festival di Tribeca Park, Central Park, Jakarta kemarin sore (23/10).

Festival yang diselenggarakan selama tiga hari dari 23-25 Oktober 2015 ini ingin mengajak pengunjung untuk lebih mengenal budaya bersantap a la Inggris. Mulai dari menikmati afternoon tea, kue-kue cantik dari para tenant diselingi sajian musik bernuansa Britania. “Orang Indonesia suka makan, begitu juga dengan kami yang akrab dengan makanan,” tambah Maric yang begitu fasih berbicara dalam Bahasa.

Tak main-main, Chef kelas dunia yang sekaligus menjadi duta besar kampanya GREAT Britain, Gary Rhodes didatangkan khusus untuk menyajikan kudapan spesial khas Inggris. Tiga menu andalan yang disajikan adalah Fennel SaladPan Fried Chicken with Asia Sauce dan Raspberry Pudding. Didampingi oleh Dea Anisia, Chef Gary menjelaskan bahan dasar yang membuat sajian a la Britania begitu menggugah selera.

“Inggris menyajikan kelezatan dimulai sebelum memasak. Bahan-bahan makanan yang disediakan haruslah segar dan produsen kami memilikinya. Masakan ini diolah dengan cita rasa seni yang tinggi dan pastinya kolaborasi dari resep warisan berabad-abad lalu,” ujar Rhodes sembari memulai aksinya.

Di akhir pekan ini, Kedutaan Besar Inggris menawarkan pengalaman tradisional kepada warga Jakarta untuk mencicipi sajian kelas dunia seperti yang ditawarkan oleh Gary secara langsung. Selain pengalaman kuliner, workshop memasak bersama Dea Annisa dan mendekorasi kue juga melengkapi rangkaian acara. Menuju puncak acara pada Minggu, 25 Oktober mendatang, kompetisi memasak bertemakan Fish and Chips akan digelar untuk umum.

“Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan makanan-makanan enak ini,” tutup Maric.