Kalung Data dan SoaPen Menangi Kompetisi Produk <i>Wearable</i>

By , Minggu, 6 Desember 2015 | 11:00 WIB

Sebuah kalung yang menyimpan data kesehatan elektronik untuk bayi dan balita dan sabun yang mendorong anak-anak untuk rutin mencuci tangan memenangkan kompetisi global potensi produk wearable (12/11).

Tim pemenang, termasuk siswa dari India dan Amerika Serikat, akan mendapatkan hadiah $ 15.000 yang membantu dalam pengembangan produk mereka.

Tantangan itu didukung oleh UNICEF; Frog, sebuah perusahaan desain produk; dan ARM Holdings, prosesor produk wearable seperti Apple Watch.

Eksekutif ARM, Dominic Vergine mengatakan desain yang memenangkan kompetisi ini menunjukkan potensi produk wearable yang diperlukan, dengan tanpa atau biaya terjangkau untuk diproduksi

"Khushi Baby" kalung yang berisi catatan dua tahun imunisasi pribadi anak-anak, yang dapat dibaca dengan smartphone menggunakan teknologi near-field.

Pemenang lainnya, SoaPen, adalah krayon sabun yang mendorong anak-anak untuk mencuci tangan mereka. Produk ini dapat membuat tanda di tangan, yang akan hilang setelah dibilas dengan air. Anggota tim, Shubham Issar mengatakan bahwa penggunaan SoaPen bisa mengurangi penyebaran penyakit dengan menyebarkankan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun di antara anak-anak.