Bertualang ke Pantai Lenggok Sono

By , Minggu, 6 Desember 2015 | 10:00 WIB

Tepat pada hari libur Idul Adha, tanggal 24 September 2015, sesudah solat ied, kami sekeluarga pergi ke Pantai Lenggok Sono yang berada di selatan kabupaten Malang. Menurut info yang saya dengar, Pantai lenggok Sono merupakan pantai yang masih alami dan baru mulai dibuka untuk umum 1-2 tahun ini, jalan ke lokasi juga masih perlu banyak pembenahan.

Pantai Lenggok Sono dari ketinggian (Wahyu Ari A)

Jam 11 siang kami berangkat dengan mengandalkan GPS. Perjalanan kami tempuh kurang lebih 3,5 jam dan melewati jalan yang masih selang seling antara aspal halus dengan jalanan makadam (batu yang ditata) tetapi alhamdulilah sampai ke lokasi juga. Perjalanan yang lumayan jauh tersebut terbayarkan dengan pemandangan pantai yang masih alami belum banyak terjamah wisatawan.

Perjalanan menuju Pantai Lenggok Sono dapat ditempuh kurang lebih 3,5 jam dan melewati jalan yang masih selang seling antara aspal halus dengan jalanan makadam (batu yang ditata). (Wahyu Ari A)

Pemandangan yang alami tersebut memang sangat mengesankan. Tetapi namanya wisata yang masih alami tentu masih jauh dari sarana dan prasarana yang memadai. Semoga ke depannya Pantai Lenggok Sono bisa lebih tertata dan sarana serta prasarananya menjadi lebih baik.