Pantai Pegunungan Tunak, Surga Tersembunyi di Lombok

By , Jumat, 4 Desember 2015 | 20:00 WIB

 Pantai Pegunungan Tunak adalah salah satu hidden spot yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk menuju pantai tersebut, kita harus menyusuri hutan yang sudah bisa dilewati oleh kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil.

Momen inilah yang jarang ditemui, karena di dalam hutan kita bisa melihat hewan - hewan liar yang ada secara langsung. Jika beruntung kita bisa menemui babi hutan, sapi liar, monyet, burung elang, dan ular. 

Pantai ini masih sangat bersih dengan pasir putihnya. Mungkin hal ini disebabkan karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai yang ada di Pegunungan Tunak ini.

Lokasinya yang berada di antara bukit - bukit membuat pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Pemandangan pantai dan hamparan laut biru jernih bisa kita lihat dari atas bukit.

Lokasinya yang berada di antara bukit - bukit membuat pantai ini memiliki keunikan tersendiri. (Elizabeth Florence Warikar)

Saran untuk berkunjung ke Pantai Pegunungan Tunak adalah jangan berkunjung ke pantai ini seorang diri, bawalah bekal, seperti makanan atau minuman karena tidak ada pedagang, dan  jangan datang bawa sampah namun bawa pulang sampah.  Jadilah pecinta alam bukan penikmat alam.