Suasana Winter Wonderland di London

By , Selasa, 22 Desember 2015 | 06:00 WIB

Langit di kota London boleh saja terlihat sendu karena berwarna abu-abu, tetapi hal tersebut tidak membuat Anda kehilangan kehangatan kota London saat musim dingin. Museum-museum, Restoran, gedung pertunjukkan, dan pub-pub malam, masih sama menggoda seperti biasanya. Ketika memasuki minggu-minggu Natal, para pengunjung datang untuk meramaikan kota London.

Selain itu, London selalu menambahkan daya tariknya terlebih lagi pada saat musim dingin. Ketika kota lain membuat kolam es untuk ice skating di gedung-gedung bersejarah, Hyde Park di London memilih untuk menambah pertunjukkan, pameran-pameran, pasar-pasar dan atraksi lainnya yang lebih menarik untuk para pengunjung, khususnya pengunjung musiman.

Festival yang harus dikunjungi

Matahari mulai terbenam di tengah kota London yang dingin. Taksi hitam dan bus merah terlihat bergantian melewati sisi taman, melewati Speaker's Corner dan hotel mewah Dorchester, melewati sisi timur Hyde Park. Dahulu kala, kawasan ini dijadikan sebagai area pribadi Henry VII, namun saat ini sudah berubah menjadi ruang publik yang ramai dikunjungi. Campuran dekorasi magis terlihat mengambil alih sebagian besar wilayah dari Hyde Park sejak akhir November lalu. Anda bisa menaiki bianglala raksasa untuk menikmati keindahan kelap-kelip di taman dan cakrawala kota dari atas bianglala. Jangan lupa untuk mengunjungi pasar Natal bergaya jerman dengan memiliki lebih dari 1,000 kios yang menjual kerajinan musiman dan makanan, lalu akhiri perjalanan Anda di Zippos Circuss.

Penginapan Mewah

Hotel The Dorchester dibuka pada tahun 1931, beberapa tahun setelah pembangunan hotel bintang 5 bersejarah lainnya di London. Tapi, yang membuat The Dorchester menjadi spesial ialah ketika Yang Mulia, Dwight D. Eisenhower pernah memesan sebuah kamar suite di hotel ini saat tiba di Inggris pada tahun 1942.

Dengan sejarah, kamar, layanan bagus, dekorasi yang artistik, serta  posisinya yang berada di seberang Hyde Park, hotel ini bisa dijadikan sebagai tempat istimewa untuk bermalam saat musim dingin .

Pecinta Teh

Setelah bertamasya seharian, menikmati teh pada sore hari sudah menjadi budaya London sejak dahulu. Hotel Claridge menawarkan pengalaman menikmati upacara minum teh yang sopan dan sangat klasik. Ada pilihan 40 macam teh, roti isi, kue-kue, krim, scone, pastries dan masih banyak lagi. Sedangkan, Hotel Brown's menawarkan 'Tea-tox' yang sangat baik untuk kesehatan.

Skate Date

Di London ada banyak tempat yang dijadikan sebagai tempat untuk ice skating, seperti The Thames, Hampton court depan istana Tudor, Neo-gothik History Museum dan Somerset House .