Yerusalem, Sejarah dan Peradaban

By , Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:00 WIB

Sekitar 63 karya-karya unik yang menggambarkan pemandangan Al-Quds (Yerusalem) selama akhir abad 19 sampai awal abad 20 akan dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia, 17-20 Desember 2015.

Pameran foto tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Kedutaan Besar Palestina di Jakarta dengan OIC-IRCICA, Kementerian Luar Negeri RI, The United Information Center dan Galeri Nasional Indonesia.

Perayaan Nabi Musa (IRCICA)

Karya-karya yang ditampilkan berasal dari koleksi yang dipersiapkan oleh Pusat Riset Sejarah, Seni dan Budaya Islam (IRCICA), Istanbul. Foto-foto yang diseleksi dari album Ottoman Sultan Abdulhamid II dan arsip IRCICA di Yildiz Palace, Istanbul. Pameran ini juga menampilkan karya koleksi foto yang diambil baru-baru ini oleh seorang fotografer ternama Turki, Suleyman Gunduz.!break!

Masjid Al-Aqsa (IRCICA)

Karya-karya dari IRCICA memberikan memori sebuah era toleransi dimana keberadaan dan warisan masing-masing kepercayaan dihormati dan dijaga.

Sementara itu, koleksi foto Suleyman Gunduz menampilkan berbagai citra kota pada masa kini. Pameran ini ditujukan bagi seluruh warga pada umumnya dan  khususnya kalangan akademisi, pelajar, dan kelompok-kelompok solidaritas di Jakarta.

Suasana gerbang Al-Khalil saat ini. (Suleyman Gunduz)