Festival dan Event Musim Dingin Terbaik yang Jangan Terlewatkan di Montana

By , Selasa, 29 Desember 2015 | 07:00 WIB

1. Karnaval musim dingin Whitefish dan Perlombaan dunia ‘Skijoring’, Whitefish

Karnaval musim dingin di Whitefish adalah cara tradisional untuk merayakan segala sesuatu yang berhubungan dengan musim dingin dan salju, seperti parade ski dengan obor, Penguin meloncat kedalam danau Whitefish, pertandingan ski, turnamen hoki dan membuat patung dari salju. Dan event yang paling terkenal ialah perlombaan Ski-Joring tingkat dunia , dua acara yang dirayakan secara outdoor dilaksanakan di Bandar udara Whitefish City Airport pada akhir pekan sebelum karnaval utama.

2. Kids N’ Snow Weekend, bagian barat Yellowstone

Seorang anak yang sedang mengikuti Festival. (Laurie Agustine/nationalgeographic.com)

Membawa anak-anak kita untuk mengalami salju pertamanya adalah tujuan dari event kids’n’ Snow yang berada di bagian barat dari Yellowstone, program yang dijalankan oleh penduduk lokal dan dibuka untuk umum. Satui minggu dalam satu bulan antara bulan November dan Maret, Kids’n’Snow ditujukan untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang menyenangkan di cuaca yang dingin namun tetap aman. Sekitar 80 persen dari peserta acara ini adalah mereka yang berasal dari luar daerah.

3. Pameran musim dingin Montana, Lewistown

Suasana Pameran musim dingin Montana (Kate Jenni/nationalgeographic.com)

Pameran musim dingin montana merupakan perayaan lokal bagi para petani dan keluarga sebelum sebelum mereka disibukkan dengan musim panen bagi para peternak dan petani. “Setiap tiga minggu ketiga di bulan januari, sebelum semua kesibukkan datang, kita beristirahat sejenak untuk merayakan dengan gaya hidup pertanian yang kita sukai” kata Karen Kuhlmann seorang peserta pameran musim dingin montana.

Akan ada sekitar 27 acara resmi termasuk  State Fiddle Contest,  Rodeo untuk anak-anak kecil, berbagai jenis lomba memasak.

4. Rodeo Run Sled Dog Races, Bagian barat Yellowstone

Salah satu peserta lomba West Yellowstone Sled Dog Races. (canine pixels/nationalgeographic.com)

Perlombaan lari anjing yang diadakan di bagian barat dari Yellowstone berlansung selama Desember dan Januari, dan acara ini menjadi acara favorit bagi warga lokal. Dalam perlombaan anjing ini, satu tim boleh membawa beberapa anjingnya untuk dijadikan sebuah tim, mulai dari 4,6,8 atau 12 anjing. Dan anjing-anjing ini juga akan berlomba melewati wilayah bersalju dengan jarak 5 dan 32 mil.

Kegiatan yang dimulai pada hari kamis selama perayaan festival West Yellowstone mendekati natal, komunitas penikmat liburan bergabung denga parade tradisional lilin, memasang lampu di pohon natal, da nada santa yang akan berfoto dengan para anak-anak.