Keindahan Makam Kuno Newgrange, Irlandia

By , Jumat, 23 September 2016 | 12:00 WIB

Kita melangkah mundur pada suatu pagi di Newrange, sebuah makam batu yang berbentuk kubah dibangun di tanah yang subur di Irlandia, Boyne Valley, lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Makam ini sudah ada sebelum Stonehenge dan Piramida Giza. Perjalanan Anda baru akan benar-benar dimulai ketika anda melangkah kedalam , dengan memiliki panjang 62 kaki akan membawa anda ke dalam ruangan yang berbentuk salib. Tetapi, apabila Anda mengunjunginya pada saat musim dingin pada Desember, sinar keemasan akan menghasilkan decak kagum yang luar biasa.

Ketika fajar menyingsing, pada beberapa hari saat titik balik matahari, sekitar 21 Desember atau 22, sinar sempit matahari akan menembus masuk tepat di atas pintu masuk, memantul ke lantai dan secara bertahap sinarnya merangkak menuju bagian belakang ruangan ini.

"Para arkeolog telah mengklarifikasikan bahwa Newgrange sebagai makam ," tulis seorang ahli arkeolog dari Irlandia, Michael Fox. "Tetapi sejatinya lebih dari itu. 'Candi Kuno' adalah label yang lebih pas. Tempat astronomi, spiritual, dan upacara-upacara penting"

"Para arkeolog telah mengklarifikasikan bahwa Newgrange sebagai makam ," tulis seorang ahli arkeologi dari Irlandia, Michael Fox. "Tetapi sejatinya lebih dari itu. 'Candi Kuno' adalah label yang lebih pas. Tempat astronomi, spiritual, dan upacara-upacara penting"

Ukiran kuno dapat dilihat di setiap sisi candi kuno ini, curbstones berbentuk gundukan besar, termasuk desain triple-spiral yang identik dengan Newgrange.

Perlu diketahui: Masuk ke tempat ini dibatasi, hanya untuk 20 orang per hari selama musim dingin dan diputuskan setiap tahun dengan lotre. Formulir pendaftaran dapat diperoleh di Brú na Boinne Visitor Centre, atau Anda dapat mengirim email dengan format nama, alamat, nomor telepon, dan kirim alamat email Anda ke brunaboinne@opw.ie.

Pada akhir September, 50 nama akan diambil oleh sekolah setempat. Tetapi jika tidak mendapatkan tempat di dalam, banyak orang yang berkumpul untuk melihat matahari terbit di pagi hari antara 18 Desember dan 23 di sekitar pintu masuk ke tempat ini.